Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Phil Jones, MU Akhiri Rekor Buruk dan Juarai Grup A

Kompas.com - 11/12/2013, 05:03 WIB
MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United menang 1-0 atas Shakhtar Donetsk, pada pertandingan keenam Grup A Liga Champions, di Old Trafford, Selasa (10/12/2013). Dengan hasil tersebut, MU mengakhiri fase grup sebagai juara Grup A dengan nilai sebelas, atau unggul tiga angka dari Shakhtar Donetsk, di tempat kedua.

Ini adalah kemenangan pertama MU dalam tiga laga terakhir. Kemenangan tuan rumah dicetak Phil Jones pada menit ke-67. Ia membobol gawang tim tamu, memanfaatkan bola hasil tendangan sudut Robin van Persie, yang tak diantisipasi dengan baik oleh pemain-pemain Shakhtar Donetsk.

Secara umum, MU mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan menciptakan peluang. Performa Andriy Pyatov membuat MU kian sulit mendapatkan gol.

Pada menit ke-58 dan ke-59, misalnya, Shinji Kagawa dan Wayne Rooney bergantian melepaskan tembakan, yang meleset dari sasaran.

Di sisi lain, peluang emas yang diciptakan Donetsk lebih banyak dari MU. Namun, David De Gea mampu mematahkan ancaman-ancaman Shakhtar Donetsk tersebut.

Pada menit ke-28, misalnya, Alex Teixeira melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti, yang dijinakkan David De Gea.

Sepanjang laga, menurut catatan UEFA, MU menguasai bola sebanyak 54 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari sepuluh percobaan, sementara Shakhtar Donetsk melepaskan sepuluh tembakan titis dari sepuluh percobaan.

Man United: 1-David De Gea; 2-Rafael, 5-Rio Ferdinand, 6-Jonathan Evans, 28-Alexander Büttner (25-Antonio Valencia 88); 4-Phil Jones, 11-Ryan Giggs (23-Tom Cleverley 63), 18-Ashley Young (20-Robin Van Persie 63), 44-Adnan Januzaj; 10-Wayne Rooney, 26-Shinji Kagawa

Shakhtar Donetsk: 30-Andriy Pyatov; 5-Olexandr Kucher, 13-Viacheslav Shevchuk, 33-Darijo Srna, 44-Yaroslav Rakitskiy; 6-Taras Stepanenko, 8-Fred (17-Fernando 80), 20-Douglas Costa, 28-Taison (10-Bernard 64), 29-Alex Teixeira; 9-Luiz Adriano (19-Facundo Ferreyra 88)

Wasit: Milorad Mazic

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com