Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DC United Tak Lakukan Persiapan Khusus untuk Hadapi Persib

Kompas.com - 05/12/2013, 23:15 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United, tidak banyak melakukan persiapan khusus sebelum menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (6/12/2013). Official Media DC United, TJ Scholl, mengatakan, skuadnya hanya membiasakan diri dalam kondisi suhu di Indonesia yang lebih panas ketimbang di Amerika Serikat.

"Kami meminta kepada pemain untuk memperbanyak minum air," kata Scholl saat konferensi pers di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (5/12/2013).

Lebih lanjut Scholl menambahkan, sebelum bertolak ke Indonesia, skuad DC United juga melakukan peningkatan kondisi fisik. Pasalnya, selain jadwal yang mepet, tim ibu kota Amerika Serikat itu juga harus menempuh perjalanan jauh.

Selain itu, DC United juga tidak mempermasalahkan kondisi cuaca di Indonesia yang saat ini sering diguyur hujan deras. "Kalau cuaca kami tidak masalah, kami siap main di kondisi apa pun. Untuk menjaga kondisi, kami memperbanyak fitness," bebernya.

Sementara itu, dalam tur ke Indonesia ini, DC United memboyong 22 orang pemain. Namun, dua pemain inti terpaksa ditinggal di Amerika Serikat lantaran tengah dibekap cedera.

"Ada dua pemain inti yang tidak dibawa karena cedera, tapi itu tidak akan mengurangi kualitas permainan besok," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com