Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Siapkan Rp 143 Juta untuk Pemulangan Jenazah Salomon

Kompas.com - 04/12/2013, 17:23 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku telah menyiapkan dana sebesar 12.000 dollar AS atau sekitar Rp 143 juta untuk biaya pemulangan jenazah pesepak bola asal Kamerun, Salomon Bengondo.

Salomon meninggal dunia karena menderita sakit di RSUD Tangerang, Jumat (29/11/2013). Pemain yang tercatat tergabung dalam klub Divisi Utama PT LPIS, Persipro Probolinggo, itu dikabarkan tidak mempunyai cukup biaya untuk mengobati penyakit di bagian perut karena belum digaji oleh pihak klub.

Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, mengaku telah bertemu dengan perwakilan pemain asal Kamerun, Simon Atangana, beserta perwakilan keluarga Salomon. Dalam pertemuan itu, PSSI mengaku akan memberikan dana untuk biaya pemulangan jenazah Salomon.

"PSSI akan membantu memulangkan mereka. Kalau tidak salah kami akan memberikan 12.000 dollar AS. Mudah-mudahan tidak sampai seminggu sudah bisa dipulangkan," ungkap Joko di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Salomon memperkuat Persipro di kompetisi Divisi Utama PT LPIS musim 2012-13. Total, ada tunggakan senilai Rp 120 juta yang harus dibayarkan Persipro kepada Salomon.

Ketika ditanya apakah biaya tersebut termasuk jumlah untuk melunasi tunggakan gaji Salomon, Joko mengatakan, "Tidak, kami tidak tahu mengenai masalah gajinya. Itu hanya biaya pemulangan dan rumah sakitnya. Bagi kami itu nomor dua, yang terpenting adalah jenazahnya bisa pulang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com