Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toure Raih Penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2013

Kompas.com - 03/12/2013, 15:55 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber BBC

LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Manchester City Yaya Toure terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2013 versi BBC, Senin (2/12/2013). Ini menjadi penghargaan pertama Toure setelah masuk nominasi penghargaan tersebut dalam lima tahun terakhir.

Pada tahun ini, Toure sukses menyingkirkan para kandidat lain, seperti Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), Victor Moses (Liverpool), John Obi Mikel (Chelsea), dan Jonathan Pitroipa (Stade Rennes).

"Luar biasa. Aku telah masuk ke dalam nominasi ini dalam lima tahun terakhir. Penghargaan yang fantastis, karena ada banyak pemain Afrika yang bermain di level internasional, seperti Aubameyang, Mikel, Moses, Salomon Kalou, dan Gervinho. Mereka semua pemain hebat," ujar Toure.

"Aku merasakan para pemain Afrika semakin berkembang. Hal itu sangat berarti bagi kami. Sebagai pemain Afrika, aku sangat senang dengan penghargaan ini," tutur pemain berusia 30 tahun itu.

"Terima kasih kepada seluruh fans di dunia yang telah mendukung para pemain Afrika. Itu menunjukkan bahwa fans mencintai kami dan menghargai segala kerja keras kami," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com