Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Berharap Persipura-Arema Jadi Finalis AFC Cup 2014

Kompas.com - 29/11/2013, 17:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) berharap Persipura Jayapura dan Arema Indonesia bisa menembus babak final AFC Cup 2014.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah memutuskan Persipura (juara Indonesia Super League) dan Arema Indonesia (runner-up ISL) sebagai perwakilan Indonesia di AFC Cup. Mereka otomatis akan tampil di fase grup AFC Cup.

"Track record tim Indonesia hanya sampai perdelapan final. Persipura dan Semen Padang sampai di posisi itu. Kami ingin tim Indonesia bisa finalis. Sekurang-kurangnya semifinal. Mudah-mudahan itu tercapai," jelas Sekjen PSSI, Joko Driyono, Jumat (29/11/2013).

Semen Padang berhasil melangkah ke babak perdelapan final pada AFC Cup 2013. Sayang, Kabau Sirah gagal meraih tiket semifinal setelah ditaklukkan East Bengal dengan agregat 1-2. Semen Padang merupakan tim ketiga yang gagal melaju ke semifinal.

Sebelumnya, Pesipura dan Arema harus terhenti di perdelapan final pada AFC Cup 2011 dan AFC Cup 2012. Persipura kalah dengan agregat 1-3 dari Arbil. Sementara Arema kalah agregat 0-4 dari Al-Ettifaq.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com