Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juninho: Ronaldinho Lebih Baik daripada Beckham

Kompas.com - 23/11/2013, 04:35 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Gelandang asal Brasil, Juninho Pernambucano, menganggap Ronaldinho masih memiliki kualitas untuk bermain di Paris Saint-Germain (PSG). Juninho menambahkan, Ronaldinho bahkan bisa lebih baik ketimbang David Beckham yang pada tahun lalu hijrah ke PSG.

Dalam beberapa pekan terakhir, media-media di Perancis membuat kabar bila PSG tertarik memboyong Ronaldinho yang kini bermain untuk Atletico Miniero untuk pindah ke Parc des Princes, markas PSG. Ronaldinho sebelumnya pernah berbaju PSG pada 2001-2003.

Bak gayung bersambut, Ronaldinho pun ternyata tertarik menghabiskan karier di PSG.

"Aku pikir Ronaldinho lebih baik daripada Beckham. Aku melihatnya bermain di Liga Brasil dan Copa Libertadores. Pada beberapa pertandingan, Anda akan melihat Ronaldinho yang sesungguhnya," jelas Juninho kepada RMC.

"Tetapi, aku tidak tahu bagaimana PSG merespons hal ini. PSG memiliki skuad hebat dan menjadi kandidat juara di Liga Champions," lanjut mantan pemain Olympique Lyon itu.

Juninho pun mengomentari peluang Ronaldinho tampil di Piala Dunia 2014 bersama Brasil pada musim panas tahun depan. Terakhir kali Ronaldinho dipanggil untuk memperkuat Brasil terjadi pada April lalu.

"Ia memang tidak pernah lagi menampilkan level permainan seperti saat masih bermain di Barcelona. Namun, ia masih bisa memberikan banyak hal. Ia akan segera kembali. Dengan usianya kini, ia masih bisa menawarkan sesuatu. Ia mencetak banyak gol, membuat umpan matang, dan ia cerdas. Ya, itulah Ronaldinho," pungkas Juninho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com