Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khedira Sukses Jalani Operasi

Kompas.com - 17/11/2013, 19:48 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid mengonfirmasi bahwa operasi ligamen di lutut kaki kanan Sami Khedira yang berlangsung di Augsburg, Jerman, Minggu (17/11/2013), berjalan sukses.

Khedira mendekap cedera tersebut saat membela Jerman ketika bermain imbang 1-1 dengan Italia dalam laga uji coba, Jumat (15/11/2013). Pada menit ke-67, dia berbenturan dengan gelandang Azzurri, Andrea Pirlo, sehingga harus digotong ke luar lapangan.

Cedera lutut itu memaksanya menepi sekitar enam bulan sehingga gelandang Real Madrid ini secara otomatis tak bermain hingga musim panas mendatang. Khedira mengalami cedera sobek ligamen anterior.

"Pemain Real Madrid Sami Khedira sukses menjalani operasi anterior cruciate ligament (ACL) dan medial collateral ligament (MCL) di lutut kanannya," demikian pernyataan resmi Madrid.

"Operasi berlangsung di Augsburg Hessingpark Clinic dan ditangani oleh Dr. Ulrich Boesnisch di bawah pengawasan dokter Sanitas Medical Service Jesus Olmo dan Francisco Morate."

"Khedira akan tetap berada di Augsburg selama tiga pekan ke depan untuk mengikuti rencana spesifik untuk memulihkan cedera ligamen di bawah pengawasan Real Madrid Sanitas Medical Service," tutup pernyataan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com