Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zanetti Pernah Hampir Pindah ke Madrid

Kompas.com - 12/11/2013, 17:49 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Javier Zanetti menceritakan kisah masa lalunya sebelum mendapat penghormatan sebagai kapten Inter Milan. Pemain berusia 40 tahun asal Argentina ini mengatakan, dirinya nyaris menandatangani kontrak dengan Real Madrid.

Zanetti sudah mengenakan ban kapten Nerazzurri sejak 1999. Tetapi sebelum ban kapten tersebut melingkar di lengannya, Zanetti sempat mengadakan pembicaraan transfer dengan Los Blancos.

"Saya mengadakan pembicaraan untuk pindah, bersama sebuah tim sangat penting di Spanyol, yakni Real Madrid," ujar Zanetti kepada Videonews.

"Namun jika saya harus pergi, saya ingin meninggalkan sesuatu yang berbekas untuk Inter."

"Kemudian saya diberikan ban kapten dan itu adalah sebuah tanggung jawab yang indah."

"Segalanya yang datang setelah itu merupakan sesuatu yang luar biasa."

Zanetti baru saja melakukan comeback setelah absen sejak bulan April lalu akibat cedera otot Achilles. Dia untuk pertama kalinya bermain saat Inter menang 2-0 atas Livorno di pentas Serie-A, Sabtu (9/11/2013). Ketika masuk ke lapangan pada menit ke-82, Zanetti mendapat standing ovation dari Interisti yang memadati Giuseppe Meazza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com