Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Spektakuler, CR7 Tuai Pujian

Kompas.com - 10/11/2013, 18:18 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MADRID, KOMPAS.com — Bek Real Madrid, Raphael Varane, memuji peforma Cristiano Ronaldo, yang dinilai kembali tampil spektakuler seusai mencetak hattrick saat membawa Los Galacticos menang 5-1 atas Real Sociedad pada lanjutan Liga BBVA di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/11/2013).

Tiga gol yang bersarang ke gawang Sociedad merupakan hattrick ke-19 Ronaldo di ajang Liga BBVA sejak meninggalkan Manchester United pada 2009. Pemain berusia 28 tahun itu pun sukses berada di daftar teratas top scorer sementara Liga BBVA musim ini dengan total 16 gol.

"Cristiano adalah pemain spesial dan spektakuler. Dia memberikan seluruh kemampuan terbaiknya di setiap pertandingan," puji Varane.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang laga, Madrid menguasai bola sebanyak 56 persen dan menciptakan delapan peluang emas dari 17 usaha. Adapun Sociedad melepaskan tiga tembakan akurat dari delapan percobaan.

"Babak pertama pertandingan berjalan bagus baik saat menyerang ataupun bertahan. Kami sangat bangga dengan apa yang kami mainkan. Kami selalu mencoba bermain seperti di babak pertama," kata Varane.

"Kami telah memperbaiki cara kami bermain dan harus tetap terus bekerja keras untuk mengembangkan kemampuan kami di setiap pertandingan," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Madrid Emilio Butragueno pun memuji penampilan Ronaldo pada pertandingan tersebut. Ia mengaku beruntung Madrid memiliki pemain kelas dunia seperti Ronaldo.

"Dia adalah bintang dunia. Kami akan terus menikmati penampilannya. Dia senang berada di sini dan saya yakin kami akan terus bersamanya dalam waktu yang lama," puji Butragueno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com