Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Pemain Timnas U-19 Absen Latihan Pagi

Kompas.com - 09/11/2013, 09:52 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BATU, KOMPAS.com - Sebanyak lima pemain absen dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 yang digelar di lapangan Kusuma Agrowisata, Batu, Jawa Timur, Sabtu (9/11/2013) pagi.

Kelima pemain tersebut adalah Terens Owang Puhiri, Septian David Maulana, Yabes Roni Malaifani, Maldini Pali, dan Zulfiandi. Terens dan Septian absen karena harus tampil di Piala Pelajar di Bangkok, Thailand. Sementara sisanya terkendala penerbangan.

"Yabes dan Maldini terkendala pesawat. Namun, yang ketiga pemain sudah hadir dan bisa latihan sore," jelas pelatih Indra Sjafri usai memimpin sesi latihan.

Latihan perdana dimulai pada pukul 06.30 WIB hingga 08.30 WIB. Evan Dimas dan kawan-kawan diberi porsi latihan dengan fokus terhadap peningkatan fisik.

Pemain mengawali latihan dengan mengontrol bola sambil berbalik. Tak berselang lama, pemain tetap melakukan juggling dengan pantulan bola sekitar 10 meter dan bola kemudian dikontrol dengan dada.

Setelah itu, pemain dibagi ke dalam beberapa kelompok kecil. Dalam setiap kelompok, ada satu atau dua pemain yang berusaha merebut bola dari rekannya. Pemain hanya diperbolehkan menguasai bola dengan satu sampai dua sentuhan. Pada sesi akhir latihan, pemain dibagi ke dalam kelompok yang lebih besar.

Indra menyatakan dua hari kemudian pemain akan melakukan tes fisik. "Saya belum tahu kondisi pemain. Bakal kami timbang. Dua hari lagi ada tes fisik," tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Pelatnas ini merupakan persiapan tim Garuda Jaya jelang tampil di Piala Asia U-19 Myanmar 2014. Turnamen dua tahunan tersebut diikuti 16 tim, yakni Indonesia, Australia, China, Iran, Irak, Jepang, Myanmar, Oman, Korea Utara, Qatar, Korea Selatan, Thailand, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Vietnam, dan Yaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com