Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bungkam Viktoria Plzen, Bayern Melenggang ke Babak 16 Besar

Kompas.com - 06/11/2013, 04:41 WIB
Ferril Dennys

Penulis

PIKSEN, KOMPAS.com — Bayern Muenchen memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah sukses membungkam tuan rumah Viktoria Plzen 1-0 pada matchday keempat penyisihan Grup D di Stadion Struncovy Sady, Selasa (5/11/2013). Tambahan tiga poin membuat Bayern semakin kokoh di puncak dengan merangkum 12 poin dari empat laga yang dilakoni.  

Kemenangan yang tidak mudah bagi Die Rotten. Bayern sempat hanya bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Hasil tersebut tidak terlepas dari penampilan apik Matus Kozacik di bawah mistar Viktoria. Kozacik beberapa kali berhasil menggagalkan peluang emas yang dimiliki Bayern.  

Pelatih Josep Guardiola berusaha mengatasi kebuntuan pasukannya dengan memasukkan Javi Martinez dan Mario Mandzukic.

Pep membuat keputusan tepat karena Mandzukic berhasil membobol gawang Viktoria pada menit ke-65. Bomber asal Kroasia tersebut tanpa terkawal berhasil menanduk bola dari umpan yang dikirimkan Philipp Lahm. Bola bersarang ke sisi kanan gawang Viktoria. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Bayern 1-0.

Selanjutnya, Bayern akan bertandang ke markas CSKA Moscow pada 27 November, sebelum menjamu Manchester City pada 10 Desember 2013.  

Susunan Pemain
Viktoria Plzen: 1-Matus Kozacik; 4-Roman Hubnik, 21-Vaclav Prochazka, 27-Frantisek Rajtoral, 28-Marian Cisovsky; 7-Tomas Horava, 10-Pavel Horvath, 11-Milan Petrzela, 12-Michal Duris, 26-Daniel Kolar; 9-Stanislav Tecl
Pelatih: Pavel Vrba

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer; 5-Daniel van Buyten, 13-Rafinha, 26-Diego Contento, 27-David Alaba; 7-Franck Ribery, 19-Mario Goetze, 21-Philipp Lahm, 31-Bastian Schweinsteiger (Javi Martinez 59), 39-Toni Kroos; 25-Thomas Mueller (Mario Mandzukic 59)
Pelatih: Josep Guardiola

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com