Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Gilas Kirgistan 4-0

Kompas.com - 01/11/2013, 22:11 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com —
Indonesia berhasil menang telak 4-0 atas Kirgistan dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (1/11/2013). Kemenangan tersebut menjadi modal bagus bagi Indonesia yang akan melawan China pada 15 November 2013.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Indonesia, Jacksen F Tiago, melakukan beberapa eksperimen. Lini depan tim Garuda diisi Zulham Zamrun dan Samsul Arif.

Keputusan Jacksen ternyata berbuah manis. Pada menit ke-26, aksi Samsul di sisi kiri dilanjutkan umpan silang ke depan kotak penalti Kirgistan. Dengan mudah, Zulham sukses membuka skor pertandingan.

Memasuki menit ke-39, lagi-lagi kerja sama Zulham dan Samsul membuahkan gol untuk Indonesia. Umpan satu-dua yang diperagakan Zulham dan Samsul membuat nama pertama tinggal berhadapan dengan kiper Kirgistan. Dengan tenang, Zulham mengecoh sang kiper dan melepaskan tembakan yang bersarang di gawang lawan.

Memasuki menit ke-66, Indonesia semakin menjauhkan skor. Titus Bonai yang baru masuk menggantikan Samsul Arif mencetak gol ketiga bagi Indonesia.

Pesta gol Indonesia ditutup oleh Ahmad Jupriyanto pada menit ke-69. Sundulan Raphael Maitimo disambar Ahmad yang berada di depan mulut gawang Kirgistan. Skor berakhir 4-0 untuk kemenangan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com