Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barca Akhiri Babak Pertama dengan Keunggulan 1-0

Kompas.com - 26/10/2013, 23:53 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Barcelona mengakhiri babak pertama el Clasico di Camp Nou, Sabtu (26/10/2013), dengan keunggulan 1-0. Gol El Barca ke gawang Real Madrid dicetak striker anyarnya, Neymar, pada menit ke-19. Ini adalah gol pertama Neymar dalam debutnya di el Clasico.

Barca mengawali pertandingan dengan bagus karena mereka langsung mendominasi permainan. Blaugrana terus mempertahankan ball possession, membuat Madrid lebih banyak bertahan. Alhasil, gol yang dinantikan publik tuan rumah terjadi pada menit ke-19.

Andres Iniesta menjadi auktor terciptanya gol tersebut karena bermula dari pergerakannya di lapangan tengah untuk menerobos barikade pertahanan Madrid, sebelum melepaskan umpan terobosan kepada Neymar di sisi kanan pertahanan musuh. Mengontrol bola, Neymar melepaskan tendangan dengan kaki kanan dan si kulit bundar yang lebih dulu menyentuh kaki Raphael Varane mengarah ke pojok kiri gawang tanpa bisa dijangkau Diego Lopez.

Gol tersebut menghentak pasukan Carlo Ancelotti, yang dalam laga ini memasang Sergio Ramos sebagai gelandang bertahan untuk berpasangan dengan Sami Khedira. Meskipun lebih banyak mengandalkan serangan balik, tetapi Madrid mendapatkan sebuah peluang terbaik pada menit ke-43.

Cristiano Ronaldo yang menyisir di sayap kiri melepaskan umpan silang ke mulut gawang. Khedira menyambutnya dengan sentuhan kaki kanan meskipun mendapat pengawalan. Sayang, bola tepat mengarah ke kaki Victor Valdes, sehingga selamatlah gawang Barca dari kebobolan. Babak pertama berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com