Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicharito Pastikan Kemenangan MU atas Stoke

Kompas.com - 26/10/2013, 23:05 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United (MU) berhasil bangkit saat melawan Stoke City dalam lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (26/10/2013). Sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama, MU akhirnya membungkus kemenangan 3-2 atas Stoke.

Kemenangan ini membawa MU sementara menempati urutan kedelapan dengan 14 poin dari sembilan pertandingan, sedangkan Stoke makin terjerembab ke posisi ke-17 dengan delapan poin.

Pertandingan baru berlangsung tiga menit, gawang MU yang dikawal David de Gea sudah bobol. Dari umpan Erik Pieters, Peter Crouch menyambar bola yang masih bisa dihentikan De Gea. Bola muntah coba dibuang bek MU, Jonny Evans. Malang, bola justru malah mengenai kaki Crouch yang membuat bola masuk ke gawang MU.

Memasuki menit ke-13, Stoke nyaris menggandakan skor. Umpan panjang dari daerah pertahanan Stoke disambut umpan dada Crouch kepada Jonathan Walters. Walters melepaskan tendangan voli dari jarak dekat. Namun, peluang tersebut digagalkan aksi spektakuler De Gea.

MU baru memperoleh peluang pertama pada menit ke-32. Wayne Rooney mencoba keberuntungan melepaskan tembakan dari jarak jauh. Bola mengarah tepat ke gawang Stoke, yang ternyata masih bisa ditepis kiper Asmir Begovic.

MU berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Sundulan Rooney dari jarak dekat mampu diblok Begovic. Namun, bola muntah tanpa ampun diteruskan Robin van Persie menjadi gol.

Akan tetapi, tiga menit kemudian, publik Old Trafford kembali terdiam. Dari sebuah situasi bola mati, tendangan bebas Marco Arnautovic berhasil mengoyak jala MU. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Stoke.

Pada babak kedua, Manajer David Moyes mengganti beberapa pemainnya, seperti Luis Nani, Tom Cleverley, dan Chris Smalling. Tiga pemain tersebut diganti oleh Adnan Januzaj, Javier "Chicharito" Hernandez, dan Antonio Valencia, masing-masing pada menit ke-58, ke-68, dan ke-76.

MU yang semakin melancarkan serangan akhirnya mendapat gol penyeimbang pada menit ke-78. Umpan sepak pojok Van Persie berhasil dimaksimalkan Rooney melalui sundulan yang menggetarkan jala Stoke.

Gol penyeimbang itu membuat motivasi para pemain MU meningkat. Hasilnya, pada menit ke- 80, Chicharito membuat publik Old Trafford bergemuruh. Umpan silang Patrice Evra disambar sundulan Chicharito yang mengubah skor menjadi 3-2. MU pun membawa kemenangan kembali di kandang sendiri.

Susunan pemain
Man United: 1-David de Gea; 12-Chris Smalling (25-Antonio Valencia 76), 4-Phil Jones, 6-Jonny Evans, 3-Patrice Evra; 16-Michael Carrick, 23-Tom Cleverley (14-Javier Hernandez 68); 17-Luis Nani (44-Adnan Januzaj 58), 10-Wayne Rooney, 26-Shinji Kagawa; 20-Robin van Persie
Manajer: David Moyes

Stoke: 1-Asmir Begovic, 20-Geoff Cameron, 17-Ryan Shawcross, 4-Robert Huth, 3-Erik Pieters; 8-Wilson Palacios (6-Glenn Whelan 70), 15-Steven N'Zonzi; 32-Stephen Ireland (16-Charlie Adam 82); 10-Marco Arnautovic (12-Marc Wilson 49), 25-Peter Crouch, 19-Jonathan Walters
Manajer: Mark Hughes

Wasit: Lee Mason

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com