Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoke Ingin Tambah Derita MU di Old Trafford

Kompas.com - 25/10/2013, 02:47 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
STOKE, KOMPAS.com — Pelatih Stoke City, Mark Hughes, berharap bisa meraih kemenangan saat menghadapi Manchester United pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu (26/10/2013). Menurutnya, tidak ada alasan Stoke tidak dapat meraih poin penuh pada pertandingan tersebut.

Stoke memang belum pernah meraih kemenangan dalam lima pertemuan terakhir dengan MU. Akan tetapi, Hughes menilai, performa Setan Merah yang belum maksimal di musim ini, salah satunya baru menang satu kali dari empat laga tandang, akan menjadi motivasi besar bagi skuadnya.

"Akan menyenangkan bisa kembali ke Old Trafford. Saya kembali sebagai pelatih dalam beberapa kesempatan dan sempat menang di sini juga (saat membawa Blackburn menang 2-1 pada 24 September 2006). Semoga saya juga bisa melakukan itu sebagai pelatih Stoke karena itu akan memberikan saya kepuasan yang sangat hebat," ungkap Hughes.

"Berdasarkan sejarah, rekor Stoke sangat buruk di Old Trafford (tidak pernah menang dalam 30 tahun terakhir). Tetapi, cepat atau lambat rekor itu akan berubah."

"West Brom dan Southampton telah bermain di sana dan mereka mampu menciptakan masalah dan hal itu memberikan kami cara bagaimana bermain di luar kandang agar bisa membuat mereka khawatir."

"Anda tidak bisa pergi ke Old Trafford dengan rasa yang gelisah. Anda harus pergi ke sana dan memberikan seluruh kemampuan yang ada, dan itulah yang akan kami lakukan. Ada daerah-daerah yang bisa kita maksimalkan dan jika kami berhasil melakukannya dan membatasi mereka, saya yakin bisa mendapatkan hasil itu," kata Hughes.

Meski MU belum menampilkan performa terbaiknya di bawah asuhan David Moyes, Hughes tetap menegaskan bahwa timnya tidak akan meremehkan Setan Merah. Pasalnya, ia menilai, MU tetap merupakan salah satu tim terbaik di Premier League saat ini.

"Posisi kami terpaut sedikit dari mereka, tetapi jika Anda mempertanyakan kualitas MU, mereka akan lebih sering membalasnya dengan jawaban dari hasil pertandingan," kata Hughes.

"Ada pemain seperti Rooney dan Van Persie yang bisa memenangkan pertandingan dengan cara mereka sendiri. Jadi, kami harus tetap tenang saat menghadapi mereka, seperti yang sudah kami lakukan dengan sejumlah pemain lainnya," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com