Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Portugal Kecewa Kalah Bersaing dari Rusia

Kompas.com - 16/10/2013, 15:48 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber GOAL
LISABON, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Portugal, Paulo Bento, menyayangkan kegagalan timnya menjadi juara Grup F babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Portugal harus mengakui Rusia yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2014 karena menjadi juara Grup F.

Kemenangan Portugal 3-0 atas Luksemburg, di Lisabon, Selasa (15/10/2013), terasa sia-sia meski Rusia secara mengejutkan ditahan imbang tuan rumah Azerbaijan, 1-1. Hasil tersebut hanya menipiskan selisih poin Portugal dengan Rusia menjadi satu poin di klasemen akhir. Rusia tetap menjadi juara grup, sementara Portugal sebagai runner-up.

Portugal harus berjuang lewat babak play-off untuk lolos ke putaran final Piala Dunia di Brasil. Portugal akan bertemu salah satu di antara Perancis, Ukraina, Romania, dan Islandia pada laga play-off yang akan dihelat 15 November 2013 dan 19 November 2013 dalam sistem kandang dan tandang.

"Kami bukan tim terbaik di Grup F. Tim terbaik adalah Rusia yang menempati posisi pertama. Kami seharusnya bisa bertahan di tempat pertama," sesal Bento seusai laga kontra Luksemburg.

"Sekarang, banyak hal yang harus kami pikirkan. Itu berarti, sebelumnya kami tidak melakukan persiapan terbaik untuk berada di Piala Dunia 2014. Jadi, Portugal harus mengerahkan segalanya untuk tampil di Brasil," pungkas Bento.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com