Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tevez: Madrid Sangat Kuat

Kompas.com - 15/10/2013, 09:03 WIB
BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Penyerang Juventus Carlos Tevez menilai Real Madrid tetaplah tim kuat meski belum menemukan bentuk permainan terbaik sejauh musim ini telah berjalan. Meski begitu, menurut Tevez, Juventus tidak gentar menghadapi mereka di Liga Champions.

Madrid saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga BBVA dengan nilai 19 dan rekor memasukkan-kemasukan 17-9 gol. Mereka kalah lima angka dari penguasa sementara Barcelona, yang memiliki rekor memasukkan-kemasukan 28-6 gol.

Juventus juga menduduki posisi ketiga klasemen sementara Serie-A dengan nilai 19 dan rekor memasukkan-kemasukan 14-6 gol. Mereka kalah dua angka dari penghuni puncak klasemen AS Roma yang memiliki rekor memasukkan-kemasukan 20-1 gol.

Pada 23 Oktober 2013, kedua kubu akan saling berhadapan pada laga matchday ketiga fase Grup B Liga Champions, di Santiago Bernabeu. Menurut Tevez, apa pun hasil laga itu, Juventus berpeluang lolos dari fase grup.

"Real Madrid adalah Real Madrid. Mereka memiliki kekuatan yang luar biasa. Mereka adalah sebuah institusi, seperti Manchester United. Lupakan soal performa mereka saat ini. Madrid adalah tim besar yang sangat aku hormati. Menurutku, untuk lolos dari fase grup Liga Champions, kami harus memenangi dua pertandingan (dan seri pada dua laga lainnya). Tak masalah apakah kami menang di Bernabeu atau mengalahkan tim lain," tutur Tevez.

"Aku pernah bermain di sana bersama Manchester City. Aku yakin, atmosfernya akan panas. Namun, tak ada ketakutan yang terlalu besar dalam sepak bola. Ketakutan adalah apa yang Anda rasakan di lingkungan tempat asalku Buenos Aires. Itulah tempat Anda merasakan ketakutan yang sebenarnya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AScom
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com