Bayern Hampir Jual Boateng

Kompas.com - 14/10/2013, 21:25 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
BAYERN, KOMPAS.com - Mantan pemain Bayern Muenchen, Mehmet Scholl, mengungkapkan bahwa Die Rotten hampir menjual Jerome Boateng pada jendela transfer musim panas lalu. Namun, hal itu tidak terlaksana karena Boateng tampil cukup baik saat ini.

Boateng dinilai tidak tampil optimal sehingga kesulitan menembus skuad utama Bayern musim lalu. Bek berusia 25 tahun itu tampil sebanyak 39 kali dan mencetak dua gol.

Akan tetapi, penampilan Boateng dinilai membaik saat Bayern dibesut Pep Guardiola. Mantan pemain Manchester City itu pun sukses menjadi salah satu andalan di lini pertahanan Bayern musim ini.

"Mereka melakukan pembicaraan dengan Boateng untuk mengatakan dia mungkin tidak akan lama lagi berada di Bayern jika terus bermain seperti musim lalu," ungkap Scholl.

"Tapi, dia telah membuat perubahan besar setelah itu dan Anda akan sulit mengenalnya lagi. Ketika sejumlah pemain menunjukkan kemauan untuk berubah dan memperbaiki performanya, itu menunjukkan kelas mereka," tambahnya.

Boateng bergabung ke Allianz Arena dari City pada 2012. Tiga musim bersama Bayern, dia sudah melakoni 97 pertandingan dan mengemas dua gol di semua ajang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com