Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

El Clasico Jadi Dimajukan

Kompas.com - 08/10/2013, 03:51 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber LFP
MADRID, KOMPAS.com — Badan Liga Profesional Spanyol (LFP) mengumumkan, pertemuan pertama antara Real Madrid dan Barcelona dalam Liga BBVA 2013-14 akan berlangsung di Camp Nou pada 26 Oktober 2013, atau sehari lebih cepat dari jadwal semula.

"Pertandingan pekan ke-10 Liga BBVA antara Barcelona dan Real Madrid telah dijadwalkan. Pertemuan kedua tim akan berlangsung pada 26 Oktober di Camp Nou pukul 18.00 waktu setempat," demikian pernyataan LFP.

El Clasico ini juga akan menjadi pertemuan pertama antara pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, dan arsitek Barcelona, Gerardo Martino. Selain itu, untuk kali pertama gelandang Barcelona, Neymar, dan sejumlah pemain baru Madrid, seperti Gareth Bale, Isco, Asier Illarramendi, dan Daniel Carvajal, akan merasakan aroma laga tersebut.

Madrid tidak pernah kalah dari Barcelona di Liga BBVA sejak Desember 2011. Musim lalu Madrid menang 2-1 di Santiago Bernabeu dan imbang 2-2 di Camp Nou. Sebelumnya, pada 21 April 2012, Barcelona juga dipaksa menyerah 1-2 oleh Madrid di kandang sendiri.

Sementara itu, El Clasico musim ini akan menjadi perhatian khusus bagi Lionel Messi. Maklum, bintang asal Argentina tersebut hanya perlu mencetak satu gol lagi untuk melewati rekor 18 gol legenda Madrid, Alfredo Di Stefano, dalam sejarah pencetak gol terbanyak El Clasico.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber LFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com