Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pellegrini Sambut Kebangkitan City

Kompas.com - 05/10/2013, 21:32 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber BBC
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, semringah menyambut baik kemenangan timnya 3-1 atas Everton dalam lanjutan Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (5/10/2013).

Sebelum laga kontra The Toffees, City menelan dua kekalahan beruntun dari Aston Villa (28/9/2013) di Premier League dan Bayern Muenchen (2/10/2013) di Liga Champions. Namun, City mampu bangkit pada laga kontra Everton, meski sempat tertinggal lebih dahulu dari sang tamu.

"Kami sungguh membutuhkan kemenangan ini, karena kami mengawali pertandingan dengan selisih jarak lima poin di belakang Arsenal (pemimpin klasemen sementara Premier League). Penting bisa melanjutkan kemenangan di kandang sendiri," tandas Pellegrini seusai pertandingan.

Pada laga melawan Everton, City sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Romelu Lukaku (menit ke-16). City mampu membalas dengan cepat lewat gol Alvaro Negredo semenit kemudian. Akhirnya, gol dari Sergio Aguero (45) dan gol bunuh diri Tim Howard (69) memastikan poin penuh untuk City.

"Gol penyeimbang yang cepat sangat penting. Namun, karakter yang ditunjukkan para pemain lebih penting. Kami menghadapi klub yang sebelumnya tidak pernah kalah musim ini. Setelah melawan Bayern, penting bagi saya melihat bagaimana para pemain bereaksi setelah kekalahan itu," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com