Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"City Tak Membutuhkan Casillas"

Kompas.com - 05/10/2013, 02:30 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Sky Sports
KOMPAS.com — Pablo Zabaleta memberikan dukungan kepada penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, yang menjadi sorotan karena performanya yang buruk ketika The Citizens kalah 1-3 dari Bayern Muenchen pertengahan pekan ini. Dia pun mengatakan City tak perlu mendatangkan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas.

Masa depan Casillas di Santiago Bernabeu memang semakin suram sejak dia terdepak dari skuad utama. Kehadiran pelatih baru Carlo Ancelotti ternyata tak mampu mengembalikan posisi kapten El Real itu, setelah dia didepak Jose Mourinho awal tahun 2013.

Kondisi ini memunculkan spekulasi Casillas akan hengkang. City pun menaruh minat kepada kapten tim nasional Spanyol tersebut, apalagi setelah Hart melakukan dua kesalahan saat mereka melakoni matchday 2 Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (2/10/2013).

Namun, Zabaleta berusaha meyakinkan City untuk tidak perlu membeli Casillas. Pemain asal Argentina ini tak yakin tenaga Casillas sangat dibutuhkan di Etihad.

"Di Manchester City kami tak membutuhkan Casillas," ujar Zabaleta kepada Marca. "Dia sudah dihubungkan dengan klub lain. Saya berharap dia bertahan di Madrid."

Rekan setim Zabaleta, Micah Richards dan Samir Nasri, juga memberikan dukungan kepada Hart. Menurut mereka, Hart akan bangkit dari kegagalannya karena dia memiliki karakter yang kuat. "Dia tahu, dia bisa melakukan yang lebih baik. Kami semua melakukan kesalahan," ujar Richards.

Nasri menambahkan: "Saya pikir ketika anda adalah pemain top seperti Joe, anda tak memiliki masalah dengan kepercayaan diri. Semua orang mendukungnya di klub."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com