Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wright: Oezil Mirip Bergkamp

Kompas.com - 04/10/2013, 19:19 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Legenda hidup Arsenal, Ian Wright, memuji kualitas yang dimiliki Mesut Oezil. Di mata Wright, Oezil adalah pemain yang bisa memberikan perbedaan, layaknya Dennis Bergkamp.

Arsenal meminang Oezil dari Real Madrid pada akhir Agustus lalu. Setelah kedatangan Oezil, Arsenal untuk saat ini mampu memimpin klasemen sementara Premier League. Kontribusi Oezil pun terbilang signifikan dengan menyumbang empat assist hanya dalam tiga laga Premier League.

Tak diragukan, Arsenal bisa meraih suatu gelar musim ini. Jika Arsenal mampu meminimalisasi cedera pemain dan memanfaatkan energi Oezil, mereka bisa menjadi juara," tegas Wright kepada Goal.

"Oezil berperan seperti Bergkamp saat pertama kali tiba di Arsenal. Kita sedang membicarakan dua pemain papan atas dan dua pemain yang memiliki performa gemilang."

"Bergkamp seorang panutan dan ketika bermain, permainanku 40-50 persen ditentukan kualitasnya. Itu terjadi kepada Oezil sekarang. Oezil tipe pemain yang kami cari dalam beberapa tahun terakhir. Ia membuat skuad menjadi hebat," pungkas Wright.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com