Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Timnas U-19 Bakal Coret 7 Pemain

Kompas.com - 02/10/2013, 22:49 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, bakal memangkas skuadnya secara bertahap jelang pertandingan penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 2014 di Stadion Gelora Bung Karno pada 8-12 Oktober 2013.

Sebanyak 31 pemain telah mengikuti latihan perdana yang digelar di GBK, Rabu (2/10/2013) malam. Tahap pertama, Indra akan mengurangi empat pemain setelah latihan perdana. "Sabtu nanti (5/10/2013), kami akan mengurangi empat pemain lagi. Jadi akan mengerucut menjadi 23 pemain," jelas Indra seusai memimpin latihan.  

Namun, Indra mengaku tak kesulitan dalam menentukan 23 pemain. Pasalnya, kebanyakan pemain yang mengikuti seleksi ini merupakan pemain-pemain yang sebelumnya menjuarai Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu.

"Saya telah memiliki gambaran 23 pemain yang didaftarkan untuk tampil di pertandingan nanti," tutur Indra.

Soal porsi dalam latihan perdana, Indra mengaku terus mengasah kemampuan taktik untuk membentuk kerangka tim. "Kami telah melakukan latihan sejak tanggal 27 September 2013. Mengenai formasi, kami masih sama menggunakan 4-3-3," ujar Indra.
 
"Kebugaran para pemain juga semakin membaik. Dua hari lalu kami telah melakukan tes fisik kepada pemain. VO2Max (kemampuan maksimal oksigen diserap tubuh saat latihan intensif) terus meningkat. Sekarang di atas 54. Bahkan, ada pemain yang memiliki VO2 max 61 dan 69," sambung Indra.
 
Indonesia berada di Grup G bersaing dengan Laos, Filipina, dan Korea Selatan, juara bertahan sekaligus pemegang rekor 12 kali juara. Guam, yang sebelumnya menempati Grup G, menarik diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com