Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bale Lebih Bagus dari Neymar"

Kompas.com - 25/09/2013, 18:29 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett, mengklaim kliennya tersebut merupakan pemain yang lebih baik dibandingkan striker Barcelona, Neymar. Pernyataan tersebut merujuk kepada prestasi Bale sebelum menobatkan dirinya sebagai pemain termahal di dunia ketika dibeli Real Madrid pada bursa transfer musim panas.

Madrid harus menggelontorkan dana 86 juta poundsterling (sekitar Rp 1,4 triliun) ketika memboyong winger asal Wales ini dari Tottenham Hotspur. Bermain di Liga Spanyol, Bale akan beradu kehebatan dengan sejumlah bintang di liga elite tersebut, termasuk Neymar, yang diboyong Barcelona dari Santos.

Neymar sudah menyumbangkan gol pertama bagi El Barca pada Selasa (24/9/2013) malam. Sementara itu Bale sudah lebih dulu mencetak gol bagi Madrid, ketika mereka bermain imbang 2-2 melawan Sevilla akhir pekan lalu. Mengenai perbandingan keduanya, Barnett menilai Bale lebih bagus.

"Bale sudah bermain di Premier League dan telah memenangi banyak trofi. Bagiku, dia lebih bagus dibandingkan Neymar," ujar Barnett kepada La Sexta.

Barnett juga mengakui bahwa kesepatakan membawa Bale ke Santiago Bernabeu merupakan keputusan yang "sulit dan problematik". Pasalnya, di samping Tottenham memberikan penawaran baru yang bagus, ada juga klub lain yang menawarkan harga yang lebih tinggi dibandingkan Madrid.

Menurut Goal, klub lain yang juga ingin mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun ini adalah Manchester United. Disebutkan bahwa MU telah mengajukan tawaran senilai 125 juta poundsterling (sekitar Rp 2,247 triliun).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com