Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moyes: Saya Tak Pernah Kalah seperti Ini Bersama Everton

Kompas.com - 23/09/2013, 07:03 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United (MU), David Moyes, sangat terkejut dengan kekalahan telak timnya atas Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (22/9/2013). Moyes bahkan sampai melihat masa lalunya bersama Everton dan membandingkan hal itu dengan kekalahan pertamanya di Derbi Manchester.

Pada pertandingan itu, City unggul empat gol terlebih dahulu melalui lesakan Sergio Aguero (menit ke-16 dan ke-47), Yaya Toure (45+1), dan Samir Nasri (50). Sementara gol hiburan MU dicetak Wayne Rooney (87).

"Jika ada sekelompok pemain yang saya harapkan bereaksi setelah kekalahan, itu adalah para pemain Manchester United. Mereka bereaksi dan itulah yang akan mereka lakukan. Setiap manajer memiliki hari buruk dan hasil yang buruk. Saya tidak berbeda dengan yang lain," ujar Moyes kepada BBC usai laga.

MU saat ini berada di urutan ke-8 Premier League dengan mengemas tujuh poin. MU tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen yang ditempati Arsenal.

"Saya telah tampil di Stadion Etihad dengan Everton berkali-kali dan saya tidak merasa pernah menderita kekalahan seperti ini dengan Everton. Saya berbicara dengan para pemain, sama seperti yang saya lakukan kepada setiap klub lain. Mereka adalah pemain profesional. Mereka tahu ketika mereka bermain atau ketika mereka bermain buruk," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com