Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar Gembira Setim dengan Si Genius Messi

Kompas.com - 20/09/2013, 00:01 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com — Penyerang Neymar mengaku senang bermain di klub yang sama dengan Lionel Messi, Barcelona. Menurutnya, Messi adalah pesepak bola terbaik di dunia.

"Aku senang bisa bermain satu tim dengan si genius, yang adalah Messi. Ia adalah yang terbaik di dunia," ujar Neymar.

Neymar direkrut Barcelona dari Santos pada 1 Juli 2013. Neymar telah bermain empat kali di Liga BBVA, dengan dua di antaranya sebagai pengganti. Dalam empat laga itu, Neymar mencetak dua assist.

Di Liga Champions, Neymar bermain sebagai starter pada laga perdana Grup H melawan Ajax, di Camp Nou, Rabu (18/9/2013), yang dimenangi Barcelona 4-0.

Gol Barcelona dicetak oleh Messi (22, 55, 75) dan Gerard Pique (69). Pique membobol gawang Ajax memanfaatkan umpan Neymar.

Tak lama setelah gol Pique itu, Neymar digantikan Pedro Rodriguez. Neymar mendapatkan sambutan meriah dari suporter ketika meninggalkan lapangan.

"Aku masih belum mencetak gol, tetapi akan datang saatnya (aku mencetak gol) dan aku gembira akan assist-ku kepada Pique dan cara tim ini bermain. Menurutku, kami masih bisa tampil lebih baik," ujar Neymar.

"Aku sangat bahagia karena tim ini telah memulai dengan baik di kompetisi penting seperti Liga Champions ini. Dulu, aku menyaksikannya di televisi," lanjutnya.

Mengenai kemenangan Barca atas Ajax, Neymar menilai hal itu tak lepas dari kontribusi kiper Victor Valdes, mengingat sepanjang laga itu, Ajax melepaskan enam tembakan titis dari tujuh percobaan.

"Victor Valdes adalah salah satu kiper terbaik yang pernah kulihat. Penyelamatannya membuat kami sangat gembira," tutur Neymar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AScom
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com