Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juve dan Inter Sama-sama Layak Scudetto

Kompas.com - 15/09/2013, 03:32 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

MILAN, KOMPAS.com  Pelatih Juventus Antonio Conte yakin baik Juve mau pun Inter sama-sama punya peluang untuk meraih scudetto Serie-A musim ini. Hal itu disampaikan Conte setelah pertandingan kedua kubu yang berakhir imbang 1-1.

"Kami kini bisa memastikan Inter layak menargetkan sebagai juara musim ini. Namun kami juga menunjukkan bahwa kami tak mudah dikalahkan. Saya melihat tim saya bermain di stadion yang sulit melawan klub yang mampu bersaing hingga akhir musim karena mereka tak bermain di Eropa, sehingga lebih fit," kata Conte.

Conte pun memuji tekad timnya untuk bermain baik, terutama setelah tertinggal lebih dulu.

"Di awal babak kedua kami harusnya lebih berkonsentrasi, walau memang susah. Sebagian pemain baru menjalani tugas internasional dan akhirnya mengalami kelelahan," kata Conte.

Ia juga membeberkan alasannya mengganti Stephan Lichtsteiner pada babak kedua. Conte sengaja mengambil langkah tersebut demi menghindari ancaman kartu merah.

"Dia sudah dikartu kuning, dan terdapat risiko ia akan diusir saat melakukan palanggaran, terutama saat pemain Inter menyerbu wasit memintanya dikartu merah. Menurut pengalaman saya sebagai pemain, saya tahu wasit sudah menunggu adanya insiden untuk mengeluarkan pemain. Saya bertahan hingga babak pertama meski bisa menggantinya lebih awal," kata Conte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com