Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Sudah Lebih dari 500 Hari di Puncak Tabel Serie-A

Kompas.com - 26/08/2013, 22:59 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Juventus memperlihatkan potensinya sebagai kandidat juara sekaligus mempertahankan trofi Serie-A usai menang 1-0 atas Sampdoria pada pekan pertama, Sabtu (24/8//2013). Lebih dari itu, kemenangan tersebut menempatkan Juventus sebagai tim yang terus berada di posisi teratas tabel Serie-A selama lebih dari 500 hari.

Si Nyonya Tua mulai menduduki puncak Serie-A sejak 7 April 2012 ketika menang melawan Palermo. Tiga poin dari laga tersebut membawa Bianconeri melewati AC Milan dan semenjak itu tim zebra ini tak pernah tergeser dan menjadi jawara dalam dua musim terakhir.

Kini, tim besutan Antonio Conte tersebut melanjutkan kiprahnya yang ciamik. Melalui gol tunggal pemain yang baru direkrut dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini, Carlos Tevez, Juventus menuai tiga poin untuk tetap berada di jalur favorit juara.

Secara keseluruhan, Juventus telah memenangi 35 pertandingan liga, tujuh kali seri, dan lima kali kalah, dari 47 laga yang sudah dilakoni sejak waktu tersebut.

Dengan demikian, Juventus telah berada di puncak Serie-A selama 506 hari, lebih detailnya adalah 12.144 jam, 728.640 menit, dan 43.718.400 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com