Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marseille Tempel Lyon di Puncak Klasemen

Kompas.com - 18/08/2013, 04:52 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Reuters
PARIS, Kompas.com - Olympique Marseille mendulang poin penuh ketika menjamu Evian Thonon Gaillard dalam lanjutan Ligue 1, Sabtu (17/8/2013). Gol Andre-Pierre Gignac dan Dimitri Payet membawa tuan rumah menang 2-0.

Dengan hasil ini, Marseille untuk sementara mempertahankan tren kemenangan dalam dua laga perdana Liga Perancis. Sebelumnya, tim raksasa Ligue 1 ini pun menang 3-1 atas Guingamp.

Gignac, yang membuka gol kemenangan pada menit kedua ketika Marseille taklukkan Guingamp, memaksimalkan umpan Rod Fanni pada menit ke-16. Ketika menerimanya, dia melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau penjaga gawang Evian, Bertrand Laquait.

Setelah itu, Marseille harus menerima sejumlah ancaman dari tim tamu. Beruntung, penjaga gawang Steve Mandanda tampil sangat impresif sehingga bisa menggagalkan sejumlah peluang, yang membuat gawang runner-up Ligue 1 musim lalu ini tak kebobolan.

Pada menit ke-67, Marseille menggandakan keunggulannya lewat pemain anyar Dimitri Payet, yang mencetak dua gol ke gawang Gingamp pada pekan lalu. Skor 2-0 ini bertahan sampai laga usai, yang membawa Marseille berada di puncak klasemen bersama dengan Olympique Lyon, yang pada Jumat (16/8) menang 3-1 atas Sochaux. Mereka sama-sama mengumpulkan enam poin.

Sementara itu juara bertahan Paris Saint-Germain, yang pekan lalu bermain imbang 1-1 melawan Montpellier, baru akan bermain pada Minggu (18/8). Tim ibu kota tersebut menjamu Ajaccio. Tim favorit lainnya, AS Monaco, juga baru akan bermain ketika menjamu Montpellier.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com