Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Pinjam Cissokho dan Incar Gelandang Brasil

Kompas.com - 16/08/2013, 23:04 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber
LONDON, KOMPAS.com — Liverpool kembali memperkuat skuad mereka menjelang dimulainya Premier League musim 2013/14 dengan menyetujui kesepakatan untuk merekrut bek kiri Perancis, Aly Cissokho. Menurut laporan media Inggris, pemain tersebut digaet dengan status pinjaman dari Valencia.

Televisi Sky Sport melaporkan pada Jumat (16/8/2013) pagi bahwa The Reds sepakat meminjam pemain dari klub Liga Spanyol itu dalam jangka waktu panjang. Akan tetapi, Liverpool memiliki opsi untuk membelinya secara permanen pada musim panas mendatang.

Pemain berusia 25 tahun itu meninggalkan Lyon untuk bergabung dengan Valencia pada awal musim lalu, dan tampil sebanyak 25 pertandingan liga. Ia mulai populer saat memperkuat klub raksasa Portugal, FC Porto, di Liga Champions pada 2009, dan sekarang akan menghadirkan kompetisi di posisi bek kiri untuk Jose Enrique, yang menjadi satu-satunya pilihan pelatih Brendan Rodgers di posisi tersebut.

Cissokho diharapkan tiba di Merseyside pada pekan depan untuk menjalankan pemeriksaan medis dan menyepakati detail-detail kontrak pribadi, meski diyakini Liverpool tidak percaya bahwa hal itu akan menjadi ganjalan.

Sementara itu, Sky Sports juga melaporkan bahwa klub yang bermarkas di Anfield itu sedang melakukan pembicaraan dengan klub Rusia Anzhi Makhachkala mengenai gelandang serang internasional Brasil, Willian. Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan Anzhi dari Shakhtar Donetsk pada Januari, tetapi dia masuk daftar jual setelah pemilik klub Suleiman Kerimov belakangan memutuskan untuk memangkas pos gaji para pemain dan mengecilkan ambisi-ambisi mereka.

Akan tetapi, Liverpool bakal tak mudah mendapatkan tanda tangan sang pemain. Pasalnya, Manchester City juga dikabarkan tertarik menggaet pemain tersebut.

"Ada tawaran Manchester City yang ditolak. Sekarang saya menantikan tawaran baru dalam beberapa hari dari beberapa klub, seperti Liverpool," kata Willian seperti dikutip ESPN Brasil, Kamis (15/8/2013).

"Jika itu benar-benar Liverpool, maka itu tentu saja merupakan klub hebat. Saya berharap dan sangat tenang, hanya menantikan yang terbaik. Inggris adalah tujuan saya. Saya sangat menyukai Premier League, saya menikmati sepak bola Inggris dan tentu saja, jika itu terjadi, akan sangat bagus bagi saya dan untuk citra saya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com