Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benzema Pasang Target Raih Ballon d'Or

Kompas.com - 11/08/2013, 20:26 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal.com
KOMPAS.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema, memasang target pribadi pada musim 2013/14. Pemain asal Perancis ini mengatakan bahwa dirinya bertekad memenangi penghargaan Ballon d'Or, ketika memulai era baru di El Real bersama pelatih Carlo Ancelotti.

Musim lalu, pemain berusia 25 tahun ini mengoleksi 20 gol dari 50 penampilannya. Meskipun demikian, dia kerab mendapat kritikan karena dinilai tidak produktif sehingga Madrid harus menyerahkan gelar La Liga kepada rival abadi mereka, Barcelona.

Namun untuk musim baru nanti, Benzema tak punya saingan di lini depan karena Madrid telah menjual Gonzalo Higuain ke Napoli. Dengan demikian, Benzema bakal menjadi pilihan utama dan merupakan target man.

"Itu (Ballon d'Or) kembali dalam pikiranku. Saya bekerja setiap hari dengan tujuan memenangkan hal tersebut," ujar Benzema kepada Adidas ketika klub melakoni tur pra-musim ke Amerika.

"Kami harus positif. Kami harus fokus pada fakta bahwa kami merupakan tim hebat dan kami di sini untuk memenangi sesuatu. Real Madrid merupakan klub terbaik. Saya datang ke sini untuk bekerja keras dan saya sangan senang berada di sini."

"Hal terbaik adalah bahwa saya bermimpi menjadi seorang pesepakbola sejak masih anak-anak dan sekarang saya telah mewujudkannya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com