Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Tanpa Rooney, Nani dan Ashley Young

Kompas.com - 11/08/2013, 19:52 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Sky Sports
KOMPAS.com - Manchester United tak diperkuat Wayne Rooney, Nani dan Ashley Young ketika bertemu Wigan Athletic di ajang Community Shield, Minggu (11/8/2013). Event yang mempertemukan juara Premier League dan juara Piala FA ini, yang sejak 1959 diselenggarakan menjelang bergulirnya Premier League, akan berlangsung di Stadion Wembley.

Kedua pemain sayap tersebut masih dalam masa pemulihan cedera, sehingga mereka tak masuk skuad Setan Merah. United juga tanpa Rooney, karena sang striker tengah mengalami cedera bahu.

Pemain berusia 27 tahun itu, yang dipanggil memperkuat tim nasional Inggris untuk pertandingan melawan Skotlandia pekan depan, belum pernah memperkuat The Reds selama tur pra-musim. Kenyataan ini pun memberikan tanda tanya mengenai masa depannya di Old Trafford.

Robin van Persie, Nemanja Vidic dan Patrice Evra diharapkan bisa tampil sejak awal, setelah MU kalah 1-3 dari Sevilla dalam pertandingan persahabatan, Jumat (9/8). Wilfried Zaha juga tampaknya masuk skuad, setelah dia bergabung dengan MU pada musim panas ini dari Crystal Palace.

"Kami hanya membawa para pemain yang fit. Pemain seperti Nani, Ashley, Wayne tak masuk skuad untuk pertandingan di Wembley," ujar manajar MU, David Moyes, yang belum memperlihatkan kinerja menjanjikan selama pra-musim.

"Terlepas dari pemain-pemain tersebut, jika segalanya berlangsung bagus, fit dan masuk skuad. Ini jadwal yang pentng karena akan menjadi awal musim bagi kami."

Sementara itu Wigan masih belum bisa diperkuat kapte Gary Caldwell, yang menjalani operasi tulang pangkal paha pada musim panas ini. Mereka juga tanpa bek Ivan Ramis, yang sedang menjalani pemulihan cedera ligamen lutut yang dialaminya pada akhir musim lalu.

Wigan, yang terdegradasi dari Premier League, mengawali perjuangannya di kasta nomor Liga Inggris, Championship, dengan sangat bagus. Mereka menang 4-0 atas Barnsley.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com