Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Persie: Bertahanlah, Rooney

Kompas.com - 11/08/2013, 16:27 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

Sumber Sky Sports
LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United Robin van Persie meminta rekan setimnya Wayne Rooney untuk bertahan di Old Trafford musim ini. Penyerang asal Belanda ini bahkan menyebut Rooney sebagai salah satu alasannya bergabung dengan Red Devils mysim lalu.

"Semua orang ingin Wayne bertahan, dan aku yakin dia sebenarnya berharap yang sama. Salah satu alasanku bergabung ke MU karena aku ingin bermain dengannya," kata Van Persie kepada The Sun.

Sejak akhir musim lalu, Rooney digosipkan ingin hengkang. Eks manajer MU Sir Alex Ferguson pun pernah membeberkan kalau penyerang tim nasional Inggris ini sudah pernah meminta untuk dijual.

Kebetulannya lagi, Chelsea ternyata berminat mendatangkan Rooney. Bahkan manajer Jose Mourinho sudah menyatakan Rooney sebagai pemain yang ingin ia rekrut. The Blues sejauh ini sudah dua kali mengajukan penawaran yang semuanya ditolak United.

Di luar godaan dari Chelsea, Van Persie tetap optimistis Rooney akan kembali ke performa terbaiknya dan memutuskan untuk bertahan.

"Aku harap Wayne tak pergi. Dia bukan hanya hebat dalam mencetak gol, tapi dia juga pekerja keras. Wayne benci kekalahan. Karena itu dia bisa menekan lawan, lalu semenit kemudian membantu lini pertahanan. Wayne adalah aset untuk tiap tim. Ia akan kembali bagus. Ia orang yang kuat," pungkas Van Persie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com