Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Fabregas, MU Siap Pecahkan Rekor Transfer

Kompas.com - 31/07/2013, 23:16 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber BBC
MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United (MU) belum menyerah memburu gelandang Barcelona, Cecs Fabregas. Bahkan, saat ini kubu Setan Merah disebut siap memecahkan rekor transfernya demi mendapatkan jasa mantan pemain Arsenal tersebut.

MU sebelumnya sudah dua kali mengajukan proposal sebesar 25 juta pounds (sekitar Rp 390 miliar) dan 30 juta poundsterling (Rp 468 miliar). Namun, tawaran tersebut ditolak skuad Blaugrana.

Teranyar, seperti dilansir BBC, MU bakal menaikkan proposal penawarannya untuk Fabregas dengan harga di atas 31 juta poundsterling (Rp 483 miliar). Bahkan, MU diberitakan bersedia jika harus merogoh kocek hingga mencapai 35 juta poundsterling (Rp 546 miliar).

Jika terlaksana, MU akan memecahkan rekor transfer klub. Sejauh ini rekor pembelian termahal The Red Devils masih dipegang Dimitar Berbatov yang diboyong dari Tottenham Hotspur dengan banderol 30,75 juta poundsterling (Rp 479 miliar) pada 2008.

MU pada bursa transfer musim panas ini baru mendapatkan tanda tangan bek kanan asal Uruguay, Guillermo Varela. Meski begitu, pelatih MU, David Moyes, beberapa waktu lalu mengaku optimistis klubnya akan mendapatkan pemain bintang dalam beberapa pekan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com