Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerrard dkk Hidup Sehat di Jakarta

Kompas.com - 18/07/2013, 20:20 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rombongan skuad Liverpool ternyata cukup memperhatikan pola makan dan minumannya ketika berkunjung ke Indonesia dalam lawatan tur pramusim di Asia dan Australia. Salah satu pola hidup sehat yang diperhatikan adalah penggunaan gula dalam minuman yang dipesan Steven Gerrard dan kawan-kawan.

"Setiap pemain yang datang ke sini (bar) untuk minum kopi atau teh, gulanya tidak boleh sembarangan. Kami sudah menyiapkan gula khusus yang rendah kalori seperti instruksi dari ofisial tim. Alkohol juga tidak boleh," ungkap salah satu pelayan Hotel Mulia kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (18/7/2013) malam.

Sejumlah pemain Liverpool memang terlihat cukup santai dalam waktu senggangnya sebelum melakoni laga melawan Indonesia. Pada sore hari tadi, ketika ingin menjalani latihan ringan di gym, Gerrard pun menyempatkan diri mengunjungi bar untuk memesan minuman dan berbincang bersama beberapa ofisial tim.

Beberapa pemain legendaris The Reds, seperti Dietmar Hamann dan Robbie Fowler, juga beberapa kali terlihat mengunjungi bar untuk bersantai. Ketika ditanya apakah mereka juga mendapatkan pola makan yang sama, sang pelayan hotel mengatakan, "Tidak. Itu khusus pemain-pemain Liverpool. Ofisial dan pemain legenda tidak diharuskan memakai gula rendah kalori."

Liverpool datang ke Indonesia dalam rangkaian tur pramusim ke Asia dan Australia. Indonesia menjadi destinasi pertama rombongan tim Merseyside ini sebelum menuju Melbourne dan Bangkok.

Liverpool akan menjajal tim Indonesia XI yang bermaterikan skuad timnas Indonesia di bawah arahan Pelatih Jacksen F Thiago di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013). Setelah berlaga di Jakarta, selanjutnya mereka terbang ke Melbourne untuk bertanding menghadapi Melbourne Victory pada 24 Juli, dan terakhir ke Bangkok pada 28 Juli menjajal timnas Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com