Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jacksen: Kualitas Liverpool di Bawah Arsenal

Kompas.com - 15/07/2013, 18:31 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, menilai skuadnya akan mampu tampil lebih baik di laga uji coba melawan Liverpool pada Sabtu (20/7/2013). Pasalnya, ia menilai, kualitas permainan The Reds di bawah Arsenal, yang sukses mengalahkan timnya tujuh gol tanpa balas.

Liverpool akan ke Indonesia dalam rangkaian tur pramusim Asia 2013. Setelah berhadapan dengan Indonesia XI, skuad asuhan Brendan Rodgers itu akan melanjutkan turnya ke Australia pada 24 Juli dan Bangkok empat hari setelahnya.

"Arsenal lebih berkualitas, terutama dari segi pola permainan dibanding Liverpool. Ini karena pelatih Arsenal (Arsene Wenger) dan materi pemain sudah terbentuk lama. Kualitas mereka pasti lebih bagus dan kekompakan sangat baik," ujar Jacksen di Jakarta, Senin (15/7/2013).

Meski begitu, Jacksen tidak ingin mengenyampingkan kekuatan yang dimiliki Liverpool. Menurut pelatih yang juga menangani Persipura Jayapura tersebut, seluruh rangkaian uji coba melawan tim-tim Eropa akan menjadi partai yang berat.

"Kita pastinya akan tetap berusaha maksimal di pertandingan nanti. Seluruh rangkaian uji coba ini penting untuk menambah pengalaman bermain para pemain," kata Jacksen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com