Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moyes Bidik Sejarah Baru di Old Trafford

Kompas.com - 08/07/2013, 19:53 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber GOAL
MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United (MU), David Moyes, mengaku mempunyai tantangan tersendiri pada tahun pertamanya di Old Trafford. Tantangan tersebut adalah membuat sejarah baru dengan meraih seluruh gelar kejuaraan yang diikuti Setan Merah dalam satu musim.

MU sukses meraih trofi Premier League musim lalu. Namun, Robin van Persie dan kawan gagal di tiga turnamen lainnya, yaitu Piala FA, Piala Capital One, dan Liga Champions.

MU terakhir kali menjuarai Piala FA pada 2004 dan Piala Carling (sekarang Capital One) pada 2010. Sementara publik Old Trafford terakhir kali berpesta memenangi Liga Champions pada 2008.

Moyes sendiri selama 11 tahun membesut Everton belum pernah satu pun meraih trofi bergengsi. Namun, pelatih berusia 50 tahun itu optimistis bisa melanjutkan peran Sir Alex Ferguson yang sudah mempersembahkan 38 trofi bagi MU selama 26 tahun berkiprah di Old Trafford.

"Anda harus mencapai hasil yang bagus di semua kompetisi, tidak hanya Premier League. Ketika Anda berada di Manchester United, saya pikir Anda harus berjuang untuk memenangi segala hal. Mungkin, terkadang Anda gagal. Tetapi, Anda harus mencoba untuk memenangkan seluruh gelar," ujar Moyes.

"Saya sudah melakukan hal tersebut di semua tempat dan saya jelas akan melakukan hal itu di sini karena saya memiliki skuad yang lebih besar, pemain berkualitas, dan klub yang mempunyai tradisi memenangi trofi," tegasnya kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com