Banyak Pemain, Bayern Bantah Minati David Luiz

Kompas.com - 06/07/2013, 04:11 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MUENCHEN, KOMPAS.com — Direktur Teknik Bayern Muenchen, Matthias Sammer, membantah kabar yang mengatakan pihak Die Roten berniat membeli bek Chelsea, David Luiz. Bayern juga memastikan takkan membeli bek baru setelah sukses merekrut Jan Kirchhoff dari FC Mainz.

Sebelumnya, rumor mengenai ketertarikan Bayern terhadap Luiz tercium media-media Jerman dan Inggris. Pelatih baru Bayern, Josep Guardiola, dikabarkan sangat ingin Luiz menjadi tembok pertahanan Bayern.

Akan tetapi, kepada Kicker, Jumat (5/7/2013), Sammer membantah rumor tersebut. "Kami tak ingin membeli bek baru sejak kami sukses mendapatkan seorang bek pada musim panas ini, yaitu Jan Kirchhoff."

"Keputusan untuk tidak membeli bek baru sangat jelas. Itu semata-mata untuk memberikan kesempatan bermain yang adil kepada Kirchhoff," ujar Sammer.

Dengan kedatangan Kirchhoff, kuota bek tengah Bayern kini menjadi lima pemain. Jumlah tersebut belum termasuk Javi Martinez, gelandang Bayern yang juga mahir bermain sebagai seorang bek sentral.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com