Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alves "Goda" Thiago Silva ke Barcelona

Kompas.com - 03/07/2013, 07:34 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber GOAL
BARCELONA, KOMPAS.com — Bek Barcelona, Dani Alves, mengungkapkan dia tengah membujuk bek Paris Saint-Germain, Thiago Silva, untuk berlabuh ke Camp Nou. Pemain asal Brasil itu menilai Barcelona membutuhkan sosok seperti Silva untuk menguatkan lini pertahanan.

Silva sebelumnya dikabarkan menjadi buruan Barcelona setelah sempat membuat pelatih Tito Vilanova kepincut saat kedua tim bertemu di Liga Champions musim lalu. Alves pun berharap langkahnya tersebut berhasil seperti yang sudah dilakukannya ketika membujuk Neymar da Silva ke Barcelona.

"Silva akan datang di klub terbaik di dunia jika dia bergabung (dengan Barcelona). Aku telah menjelaskan klub ini kepadanya dan mengatakan seluruh keuntungan yang akan dia temukan di Barcelona," ungkap Alves.

"Kami perlu menguatkan skuad ini jika mempertimbangkan semua kompetisi yang harus kami mainkan musim depan," tambahnya.

Meskipun dikabarkan menjadi buruan Barcelona, PSG melalui Presidennya, Nasser Al-Khelaifi, menegaskan Silva tidak akan meninggalkan Parc de Princes. Menurutnya, Silva akan tetap berada di PSG hingga masa kontraknya habis pada 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com