Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mata: Lawan Italia Laga Paling Berat

Kompas.com - 28/06/2013, 20:09 WIB
Ferril Dennys

Penulis


FORTALEZA, KOMPAS.com - Gelandang Spanyol, Juan Mata, berpendapat, semifinal Piala Konfederasi 2013 menjadi laga terberat dan paling menarik dalam kariernya.

Dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Castelao, Fortaleza, Kamis (27/6/2013), Spanyol harus bermain imbang tanpa gol dengan Italia selama 120 menit. Akhirnya, La Furia Roja yang keluar sebagai pemenang sesuai mengalahkan Gli Azzurri 7-6 lewat adu penalti.

"Itu pertandingan yang terberat dan paling menarik dalam karierku. Ada beberapa peluang yang diciptkan oleh kami dan mereka, sehingga tak terpikirkan laga harus diakhiri dengan skor 0-0," jelas Mata.

"Aku menikmati permainan meskipun dalam tensi tinggi. Kami bahagia dan puas. Kini, kami harus berusaha meraih kemenangan pada laga final Minggu (30/6/2013) nanti," lanjutnya.

Mata juga menyatakan, baik timnya maupun Italia mengalami kelelahan karena cuaca yang panas. Hal ini membuat kedua tim harus menurunkan tempo permainannya.

"Anda bisa melihat kami kelelahan pada babak tampahan dan kami secara fisik telah habis. Kami pernah bermain di laga persahabatan di mana cuaca juga sangat panas. Sangat sulit untuk berlari," ujar pemain Chelsea tersebut.

Pada babak final, Spanyol akan menantang tuan rumah Brasil. Tim Samba berpeluang besar memecahkan rekor sebagai tim yang berhasil meraih juara tiga kali berturut setelah sebelumnya tampil sebagai kampiun pada 2005 dan 2009. Adapun bagi Spanyol, Piala Konfederasi bakal melengkapi kejayaan mereka yang sebelumnya sukses menjuarai Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012. (FE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com