Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valdes dan Soldado Jadi Starter

Kompas.com - 23/06/2013, 22:51 WIB

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, akan melakukan sebuah perubahan di skuadnya ketika melakoni laga terakhir penyisihan Grup B Piala Konfederasi, Minggu (23/6/2013), melawan Nigeria. Penjaga gawang Barcelona, Victor Valdes, diberi kepercayaan untuk tampil sebagai starter.

Secara keseluruhan, Del Bosque menurunkan tim yang berhasil mengalahkan Uruguay di pertandingan pembuka penyisihan grup. Itu berarti, Fernando Torres dan David Villa kembali duduk di bangku cadangan, sedangkan Andres Iniesta dan Roberto Soldado masuk starting eleven.

Menurut pelatih berusia 62 tahun tersebut, semua pemain akan mendapat kesempatan untuk memperlihatkan kemampuannya di turnamen tersebut. Karena itu, dia memberlakukan kebijakan rotasi.

"Kami harus mengakhiri penyisihan grup ini dengan baik," ujar Del Bosque kepada AS. "Kami tidak berpikir tentang itu, tetapi jika kami kalah dari Nigeria dengan selisih lebih dari empat gol, siapa tahu apa yang akan terjadi?

"Kami hanya ingin fokus di pertandingan melawan Nigeria dan kemudian akan memiliki waktu berpikir tentang Brasil atau Italia. Kami tidak gegabah dengan pilihan kami - saya telah membuat keputusan yang saya pikir terbaik bagi tim.

"Tak mungkin menyenangkan semua orang, tetapi saya berusaha menjaga hubungan baik dengan seluruh pemain.

"Ya, Victor Valdes akan bermain. Rencananya adalah bahwa jika kami menang lawan Uruguay, maka setiap kiper akan bermain di pertandingan grup. Kami memiliki tiga penjaga gawang yang fantastis."

Spanyol saat ini memimpin klasemen sementara Grup B, setelah meraih kemenangan 2-1 atas Uruguay dan membantai Tahiti 10-0. La Furia Roja hanya perlu tambahan satu poin untuk memastikan diri menjadi juara grup, sehingga di semifinal bertemu Italia, yang mereka kalahkan 4-0 di final Piala Eropa 2012.

- Skuad Spanyol melawan Nigeria

Valdes; Arbeloa, Ramos, Pique, Jordi Alba; Busquets; Xavi, Cesc, Iniesta, Pedro; Soldado

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com