Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Podolski Ingin Lewandowski Berseragam Arsenal

Kompas.com - 22/06/2013, 04:52 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Penyerang Arsenal, Lukas Podolski, meminta klubnya bekerja keras untuk mendatangkan bomber Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, pada bursa transfer musim panas ini. Podolski menilai Lewandowski merupakan penyerang yang cocok untuk Arsenal.

Lewandowski mempertimbangkan meninggalkan Borussia Dortmund, meskipun masih terikat kontrak hingga Juni 2014. Striker berkebangsaan Polandia tersebut diminati pula oleh Bayern Muenchen dan Manchester United.

Oleh karena itu, The Gunners harus bekerja keras jika ingin mendapatkan jasa Lewandowski pada musim ini. Terlebih, Direktur Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, telah menegaskan tidak akan menjual Lewandowski pada bursa transfer musim panas ini.

"Dia telah mencetak 24 gol pada musim lalu. Dia bisa membuatnya (torehan gol tersebut) di mana pun dan dia cocok di Arsenal. Namun, pada akhirnya dia yang memutuskan. Bukan media atau manajer," beber Podolski kepada salah satu surat kabar Polandia, Polska The Times.

Sepertinya, Arsenal tak tertarik mendatangkan Lewandowski. Pasalnya, Meriam London sebagaimana diberitakan Goal.com sudah mencapai kesepakatan personal dengan penyerang Real Madrid, Gonzalo Higuain.

Higuain, bomber asal Argentina tersebut menyetujui proposal kontrak dengan nilai sekitar 23 juta euro (sekitar Rp 300 miliar) yang diajukan Arsenal. Higuain juga akan mendapat gaji 116.000 poundsterling (sekitar Rp 1,5 miliar) per pekan. Jumlah tersebut membuat Higuain masuk ke dalam jajaran pemain yang memiliki gaji besar selain Theo Walcott dan Thomas Vermaelen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com