Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Tak Juara, Arema Ingin Kontrak RD Seumur Hidup

Kompas.com - 17/06/2013, 15:44 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Arema Indonesia semakin tipis bisa meraih trofi juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada musim ini. Kini, poin Arema tertinggal 11 poin dari 'penguasa' puncak klasemen sementara Persipura Jayapura.

Jika tim berjuluk 'Singo Edan' gagal juara, bagaimana posisi sang Pelatih Arema, Rahmad Darmawan? "Untuk status RD, sama dengan Kurnia Meiga, kalau bisa, kita akan kontrak seumur hidup," tegas General Manager Arema, Ruddy Widodo, Senin (17/6/2013).

Menurut Ruddy, pihak manajemen tak ingin membahas nasib pemain ataupun pelatih untuk musim depan. Yang terpenting, tegas Ruddy, pihak manajemen berjuang bisa memenangkan pertandingan demi pertandingan dan tetap berusaha bagaimana Arema bisa meraih trofi juara.

Arema, jelas semakin tipis bisa meraih juara setelah gagal mengalahkan Gresik United di Stadion Kanjuruhan, dan hanya ditahan imbang dengan skor 1-1. Sementara, Arema tinggal menyisakan 10 pertandingan. Poin yang diraih jauh dari Persipura.

Jika Arema tak bisa juara, kata Ruddy, pihaknya cukup memahami kondiri Arema, karena pembentukan tim terlihat instan, yakni setelah terjadi penggabungan dari dua tim, skuad Arema dan Pelita Jaya.

"Sejak awal, kami memang ingin Arema bisa meraih juara. Tapi seiring perjalanan waktu, kami lihat memang butuh proses panjang untuk raih juara. Seperti Real Madrid saja, yang sudah memiliki segalanya, tak bisa terus menerus jadi juara," katanya.

Sementara, melihat kondisi tim Persipura tambah Ruddy, pada musim ini, memang tampil maksimal dan bagus. "Tapi, manajemen Arema juga tak bisa menutupi rasa kecewa karena Arema gagal meraih poin penuh saat bermain di kandang," akunya.

Terbukti, saat menjamu Persipura, tim kesayangan Aremania itu kalah 1-2 dan saat menjamu Gresik United hanya berakhir imbang 1-1. Padahal laga kandang tersebut terbilang menjadi penentu bagi Arema untuk meraih gelar juara. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com