Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedikasi Zabaleta untuk Sang Ayah

Kompas.com - 17/04/2013, 00:14 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Bek Manchester City, Pablo Zabaleta, menyatakan ingin mendedikasikan trofi Piala FA bagi ayahnya, Jorge Zabaleta, yang sedang sakit. Karena itu, Zabaleta akan berjuang keras membawa "Manchester Biru" meraih kemenangan saat bertemu Wigan Athletic di final Piala FA pada 11 Mei mendatang.

Ayah Zabalate terlibat kecelakaan mobil dua tahun lalu yang membuatnya sempat koma. Saat itu, Jorge melawatkan momen bersejarah saat Zabaleta mengangkat trofi Piala FA seusai mengalahkan Stoke City 1-0 di Wembley. "The Citizens" kembali melaju ke final setelah mengalahkan Chelsea 2-1. Zabaleta berencana membawa ayahnya ke London untuk menyaksikan partai final.

"Pertama-tama, aku sudah memberitahu dia. Aku belum tahu apakah dia akan datang. Aku akan bertanya kepada dia. Lebih bagus jika dia bisa datang ke final. Aku berharap bisa membawa seluruh keluarga ke sini tetapi aku berharap mereka bisa menikmati pertandingan di televisi. Pastinya, Anda selalu mengharapkan keluarga Anda datang dan menikmati pertandingan ketika Anda bermain dalam laga penting," ungkap Zabaleta.

Terkait Wigan, Zabaleta juga meminta rekan-rekannya tak meremehkan pasukan Roberto Martinez tersebut. Kedua tim akan terlebih dulu bertemu di Premier League di Etihad Stadium pada Rabu (17/4/2013). Laga ini sekaligus partai pemanasan bagi kedua kubu sebelum saling "bunuh" di  final.

"Mereka berhasil ke final untuk pertama kalinya. Itu berarti Roberto Martinez melakukan pekerjaan yang fantastis untuk mereka. Segala sesuatu bisa terjadi dalam satu pertandingan. Kini, kami harus fokus ke Premier League karena kami berhadapan dengan Wigan. Itu laga krusial bagi mereka," beber pemain asal Argentina tersebut. (GL) 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com