Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Tertahan di Madejski

Kompas.com - 13/04/2013, 23:04 WIB

READING, KOMPAS.com - Tampil menyerang, Liverpool dipaksa bermain imbang 0-0 oleh Reading pada lanjutan Premier League, Sabtu (13/4/2013), di Stadion Madejski.

Dengan hasil itu, Liverpool tertahan di urutan ke-7 dengan nilai 50. Bahkan, Liverpool makinn jauh tertinggal dari Everton yang menang 2-0 atas Queens Park Rangers. Everton di urutan ke-6 kini mengumpulkan nilai 55.

Meski bertindak sebagai tamu, Liverpool justru bermain lebih menyerang. Bahkan, dalam 30 menit pertama, Liverpool sampai memiliki 69 persen penguasaan bola.

Pada menit ke-14, Liverpool memiliki peluang bagus. Mendapat umpan dari Philippe Coutinho, Luis Zuarez langsung memotongnya. Sayang, bola tendangannya masih bisa diblok.

Setelah itu, Liverpool mendapat beberapa peluang lewat Daniel Sturridge, Coutinho, dan Jammie Carragher. Namun, penyelesaian mereka masih belum membuahkan gol.

Di babak kedua, sebebarnya Liverpool masih mendominasi. Namun, mereka gagal memanfaatkan semua peluang. Sebaliknya, Reading yang juga mulai mendapatkan beberapa peluang, juga gagal mencetak gol.

Menurut catatan soccernet, Liverpool memiliki 60 persen penguasaan bola. The Reds juga melakukan 27 percobaan mencetak gol dan 11 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan, Reading melakukan 9 tendangan ke gawang dan hanya 2 yang tepat sasaran.

Susunan Pemain
Reading:
21-Alex McCarthy, 2-Chris Gunter, 6-Adrian Mariappa, 15-Sean Morrison, 27-Stephen Kelly, 4-Jem Karacan (29-Daniel Carriço 58), 10-Noel Hunt (9-Adam Le Fondre 79), 11-Jobi McAnuff, 12-Garath McCleary, 20-Danny Guthrie, 7-Pavel Pogrebnyak (30-Nick Blackman 74)

Liverpool: 25-Pepe Reina, 2-Glen Johnson, 3-Jose Enrique, 5-Daniel Agger, 23-Jamie Carragher, 8-Steven Gerrard, 14-Jordan Henderson (19-Stewart Downing 58), 21-Lucas, 7-Luis Suarez, 10-Philippe Coutinho, 15-Daniel Sturridge

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com