Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiram Kaget Mampu Bungkam Macan Kemayoran

Kompas.com - 06/04/2013, 21:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persiram Raja Ampat, Jaya Hartono, mengaku terkejut skuadnya bisa meraih poin penuh saat berhadapan dengan Persija Jakarta pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/4/2013).

Gol semata wayang Persiram pada pertandingan tersebut dicetak Aliazer T Elthon Maran pada menit ke-68. Raihan tiga angka itu membuat Persiram naik ke posisi kedelapan klasemen sementara ISL dengan poin 19 dari total 14 pertandingan.

"Memang di awal kami targetkan mencuri poin. Tapi, mencuri itu bisa sedikit bisa banyak. Nah, ini kami bisa mencuri banyak poin dan ini cukup luar biasa," ujar Jaya saat jumpa pers usai pertandingan di SUGBK, Jakarta, Sabtu (6/4/2013).

"Tahun lalu kami bisa menang 2-1 di sini, tapi mereka bermain tanpa pemain asingnya. Sekarang mereka bermain komplet, dan kualitas pemain kami juga memang jauh di bawah pemain Persija," katanya lagi.

Kemenangan ini juga menambah performa positif Persiram jika bermain di luar kandang karena tidak pernah kehilangan poin sejak melawan Persepam, 14 Februari lalu. Jaya pun secara khusus memuji penampilan anak asuhnya yang dinilainya tampil cukup disiplin dalam setiap pertandingan.

"Para pemain tampil sangat disiplin. Selama mereka bermain seperti itu, maka lawan akan kesulitan. Mereka juga mau bekerja keras untuk kembali ke posisinya masing-masing saat bertahan setelah itu kemudian menyerang dengan frontal," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com