Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah di Kandang, Spurs Dalam Jangkauan Chelsea

Kompas.com - 17/03/2013, 23:57 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Tottenham menyerah 0-1 kepada Fulham pada pertandingan Premier League, di White Hart Lane, Minggu (17/3/2013). Dengan hasil itu, Tottenham tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 54, atau unggul dua angka dari Chelsea di tempat keempat.

Gol tim tamu diciptakan Dimitar Berbatov pada menit ke-52. Dengan kaki kanan, ia membelokkan umpan silang Sascha Riether dari tengah kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang.

Tottenham mendominasi pertandingan, terutama pada babak pertama. Namun, Fulham mampu menutup ruang dan memotong umpan-umpan final Tottenham.

Hasilnya, tak banyak peluang gol emas tercipta di babak pertama. Setelah sundulan Bale diblok Sascha Riether pada menit keenam, tak ada peluang hingga Gylfi Sigurdsson melepaskan tembakan, yang meleset pada menit ke-22.

Fulham sendiri hanya menciptakan satu peluang emas pada babak pertama, yaitu melalui Dimitar Berbatov pada menit ke-42, yang diblok Hugo Lloris.

Pada babak kedua, Tottenham kembali mencoba menekan. Namun, Fulham berusaha mendesak maju dan pada kesempatan pertama, berhasil mendapatkan gol dari Berbatov.

Fulham mampu mempertahankan tekanannya dan menciptakan tiga peluang beruntun melalui Steve Sidwell (57), Brede Hangeland (58), dan Giorgios Karagounis  (60). Sementara tembakan Sidwell diantisipasi Lloris, tembakan Hangeland dan Karagounis meleset dari target.

Tottenham berusaha bangkit. Setelah selamat dari tembakan Sidwell pada menit ke-66, mereka berhasil menciptakan serangan yang membuahkan tembakan dari Jermaine Defoe pada menit ke-69. Namun, Mark Schwarzer mampu mencegah bola masuk gawang.

Fulham belum membalas, ketika Emmanuel Adebayor menciptakan ancaman ke gawang Fulham dengan sundulan memanfaatkan umpan Steven Caulker pada menit ke-69, yang lagi-lagi dimentahkan oleh Schwarzer.

Setelahnya, Fulham mampu mematahkan serangan-serangan Spurs di tengah jalan dan pada menit ke-84, pergerakan Bryan Ruiz dan Ashkan Dejagah membuka ruang di jantung pertahanan Spurs. Namun, Dejagah membuang kesempatan dengan menyundul bola ke ruang kosong.

Tottenham bereaksi cepat melancarkan balasan melalui Clint Dempsey dan Gareth Bale, yang berujung tembakan dari Defoe pada menit ke-89. Namun, Schwarzer kembali berhasil mengamankan gawangnya.

Tottenham berusaha memanfaatkan waktu tersisa untuk mencetak gol. Namun, meski tak menciptakan peluang baru, Fulham mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit berbunyi panjang.

Tottenham: 25-Hugo Lloris; 5-Jan Vertonghen, 16-Kyle Naughton, 20-Michael Dawson (2-Clint Dempsey 45), 33-Steven Caulker; 8-Scott Parker, 11-Gareth Bale, 19-Mousa Dembele (46-Thomas Carroll 67), 22-Gylfi Sigurdsson (18-Jermain Defoe 62), 32-Benoit Assou-Ekotto; 10-Emmanuel Adebayor

Fulham: 1-Mark Schwarzer; 3-John Arne Riise, 4-Philippe Senderos, 5-Brede Hangeland, 27-Sascha Riether; 7-Steve Sidwell, 14-Giorgos Karagounis (33     Eyong Enoh 78), 16-Damien Duff, 24-Ashkan Dejagah; 9-Dimitar Berbatov, 11-Bryan Ruiz (28-Urby Emanuelson 90)

Wasit: Mike Jones

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com