Dortmund Bakal Terus Usik Bayern

Kompas.com - 01/03/2013, 07:21 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp,  yakin timnya bisa menyulitkan Bayern Muenchen dalam perburuan gelar juara Bundesliga 1.

Dortmund baru saja tersingkir dari DFB Pokal setelah ditekuk 0-1 oleh Bayern, Kamis (28/2/2013). Die Borussen tinggal berkonsentrasi mengejar juara di Bundesliga 1 dan Liga Champions. Di Bundesliga 1, Dortmund sebagai juara bertahan tertinggal 17 angka dari The Bavarian sebagai penguasai klasemen dengan tersisa 11 laga.

"Kami tidak diragukan memiliki kekuatan seimbang di sepak bola Jerman. Sampai saat ini, kami gagal menjaga jarak dengan mereka. Ini adalah margin luar biasa,"  jelas Klopp.  

"Saya tidak tahu jika di Italia, orang-orang berpikir bahwa relasi kekuasaan sepak bola Italia hanya karena Juve yang sejauh ini berada di puncak klasemen. Atau Manchester United, misalnya. Saya yakin bahwa Perancis memiliki liga yang ketat. Karena itu, kami akan membuat mereka  (Bayern) tidak nyaman, lebih tidak nyaman daripada kemarin," sambung.

Akhir pekan ini, Dortmund akan menjamu Hannover 96. Jika terpeleset, Dortmund otomatis bakal dikudeta oleh Bayer Leverkusen yang saat ini berada di peringkat ketiga.  (SW)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com