Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Greg-Ridhuan Masih Absen Bela Arema

Kompas.com - 24/01/2013, 15:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Arema Indonesia dipastikan belum bisa diperkuat lima pilar pentingnya saat menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Persiba Balikpapan, Minggu (27/1/2013).

Kelima pemain yang mengalami cedera adalah Greg Nwokolo, Muhammad Ridhuan, Benny Wahyudi, M Irsyad, dan Purwaka Yudi. Mereka dibekap cedera sebelum Liga Super Indonesia 2012-2013 bergulir.

Dari kelima pemain tersebut, pelatih Rahmad Darmawan menyebutkan, cedera yang dialami Greg dan Ridhuan sudah berangsung pulih. Kemungkinan besar kedua pemain ini bisa diturunkan saat melawan Mitra Kukar pada 3 Februari mendatang.

Jika Greg dan Ridhuan telah pulih, maka kedua pemain tersebut bisa menambah daya dobrak Singo Edan.

"Greg mengalami cedera otot tendon achilles dan Ridhuan cedera hamstring. Kami memperkirakan mereka bisa main lawan Mitra meski tak tampil penuh," jelas RD saat dihubungi Kompas.com, Kamis (24/1/2013).

Tiga pemain lainnya juga mengalami cedera cukup berat. Benny mengalami cedera ligamen; Purwaka cedera pangkal paha; dan Iryad mengalami keretakan di kakinya. "Semoga mereka bisa cepat pulih," tutur RD.

Dalam kesempatan itu, RD menyatakan tim pelatih terus membenahi performa tim pasca-menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Barito Putra pada akhir pekan lalu.

"Permainan kami masih kurang stabil. Saat bertahan kurang cepat transisi ke menyerang dan masih banyak buang peluang," ulas pelatih yang pernah membesut Persija Jakarta dan Sriwijaya FC tersebut.

Hal tersebut diamini CEO Arema, Iwan Budianto. Meski begitu, Iwan mengaku masih memiliki keyakinan besar bahwa timnya bisa tampil sebagai juara pada musim ini.

"Kompetisi masih panjang. Ini belum juga sepuluh persen dari jumlah pertandingan di kompetisi. Kami masih optimistis menatap jalan menuju juara," bebernya.

Arema sendiri masih terpaku di peringkat ketiga dengan mengoleksi enam poin, terpaut tiga angka dari Gresik United dan Mitra Kukar yang berada di peringkat pertama dan kedua klasemen sementara LSI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com