Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI akan Carikan Klub buat Okto

Kompas.com - 23/01/2013, 15:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Djohar Airifn Husin, berjanji akan mencarikan klub bagi Oktovianus Maniani. Bahkan, Djohar menyatakan, pihaknya tengah bernegosiasi dengan sebuah klub untuk kemungkinan merekrut gelandang asal Papua tersebut.

Seperti yang diketahui, Okto memang masih belum memiliki klub sampai saat ini. Dia dipecat Persiram Raja Ampat lantaran membela tim nasional Indonesia dalam persiapan Piala AFF 2012.

"Kami bertanggung jawab dan berkomitmen dengan janji kami. Kami sebelum berjanji bahwa pemain yang membela timnas dan mendapatkan sebuah perlakuan yang tidak pantas seperti dipecat dari klub, akan kami carikan klub," jelas Djohar kepada wartawan di kantor PSSI, Rabu (23/1/2013).

Meski begitu, Djohar belum bisa membeberkan Okto bakal berlabuh di klub mana. Pasalnya, hal ini masih dalam tahap proses negosiasi. "Ya, tinggal tunggu deal dari mereka dulu," tuturnya.

Selain Okto, bintang timnas Irfan Bachdim juga belum memiliki klub setelah pemain jebolan akademi Ajax tersebut ingin dilepas Persema karena manajemen klub tidak sanggup memenuhi gajinya. Irfan kemudian sempat diberitakan mengikuti seleksi dengan BEC Tero Sasana. Namun, sampai saat ini, belum ada keputusan apakah Irfan bergabung dengan klub papan atas Thailand tersebut.

"Saya juga sudah tahu pangkal masalahnya, sejauh ini kita amati dulu. Kalau memang dia merasa kesulitan akan kami bantu juga," aku Djohar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com